Jelang Libur Nataru, Legislator PKB M Faizin Jamin Jawa Barat Siapkan Pelayanan Secara Maksimal

beritatandas.id – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Provinsi Jawa Barat serta kepolisian telah mempersiapkan pelayanan secara matang, demi keselamatan maupun kenyamanan masyarakat yang akan merayakan.

Pernyataan ini secara tegas disampaikan langsung Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, M Faizin dalam keterangan resminya terkait persiapan Nataru di Jawa Barat.

“Nataru yang pasti menyiapkan pelayanan secara maksimal. Semua pos perbatasan telah disusun bersama Dinas Perhubungan Jawa Barat, kepolisian dalam rapat bersama persiapan Nataru,” ungkapnya.

Bahkan, jalan-jalan yang masuk dalam tanggung jawab Provinsi Jawa Barat sudah dilakukan perbaikan agar masyarakat dapat dengan nyaman melintas, baik yang ingin pulang kampung maupun liburan. Termasuk soal rambu-rambu lalu lintas.

“Bukan cuma itu, saya memastikan penerangan lampu jalan juga sudah dimaksimalkan. Jadi masyarakat enak saat berkendara. Kebetulan saya di komisi IV membidangi Dishub, sudah saya tekankan untuk ditingkatkan penerangan jalan itu,” jelas M Faizin.

Pemprov Jabar, kata M Faizin juga menekankan setiap pos-pos yang berada di jalur di Jawa Barat memberikan pelayanan pengaduan masyarakat hingga informasi sudah dipersiapkan, sebab anggaran telah dikeluarkan dalam rapat bersama.

“Anggaran untuk persiapan Nataru ini juga sudah diketuk melalui anggaran perubahan. Karena ini jadi kegiatan yang rutin jadi sudah dipersiapkan, baik tenda untuk pos-pos di jalan perbatasan,” tambah Politisi PKB ini.

Lebih lanjut, M Faizin menghimbau kepada masyarakat bagi yang melakukan perjalanan mudik maupun liburan untuk mempersiapkan kesehatan yang paling utama, selanjutnya memastikan kondisi kendaraan dengan aman, serta mencari informasi rute atau jalan yang akan dilalui.

“Jangan lupa, jika meninggalkan rumah untuk mengecek kondisi rumah dalam keadaan baik. Dan titipkan ke tetangga atau ketua lingkungan agar mencegah kejahatan,” himbaunya.

Tak lupa, Ketua DPC PKB Kota Depok ini mengucapkan selamat merayakan hari Natal pada seluruh masyarakat yang menjalankan, serta selamat menikmati perayaan Tahun Baru 2024 bagi semua warga Indonesia.

“Mari kita jaga harmonisasi dan toleransi sebagai umat beragama. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan, buat yang liburan agar selamat sampai tujuan dan kembali ke rumah untuk memulai aktifitas kembali,” imbuhnya.***

Exit mobile version