Kalangan Pesantren Usulkan Perbaikan Asrama Santri, Sidkon Djampi: Perlu Jadi Perhatian Pemprov Jabar

Cirebon, beritatandas.id – Sejumlah pesantren di Kabupaten Cirebon mengusulkan renovasi perbaikan asrama santri kepada Sidkon Djampi, saat ia menggelar Reses 1 Tahun Sidang 2022-2023.

Pesantren yang mengajukan renovasi asrama santri tersebut diantarnya adalah Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, dan Pesantren Nihayatul Amal.

“Yang pertama disampaikan oleh masyarakat adalah tentang kepesantrenan itu disampaikan diantaranya adalah pondok pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon kemudian di pondok pesantren Nihayatul Amal. Yang diantaranya soal asrama santri di pesantren perlu di revitalisasi segera, sebagai bagian daripada implementasi Perda Pesantren,” kata Sidkon Djampi kepada wartawan Rabu, 16 November 2022.

Sidkon juga mendapati usulan lain dari kalangan pesantren diantaranya mengenai beasiswa santri, yang mana pihak pesantren menyampaikan bisanya ada data dari 500-an santrinya itu ada sekitar 15 santri Kalau itu dikalikan se-jawa barat

“Saya kira perlu mendapatkan perhatian jadi saya meresponnya seperti itu,” katanya.

Usulan lainnya terkait Bantuan Operasional pesantren, pesantren, digitalisasi pesantren, yang terakhir bagaimana pemberdayaan ekonomi itu masuk pesantren pemberdayaan ekonomi santri dan Pesantren sebagai Fungsi pesantren yang ada di Perda Pesantren.***

Redaksi

Exit mobile version