Kapolsek Kebon Pedes melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dalam bermasyarakat, Kapolsek Kebon Pedes IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.P., melaksanakan problem solving di Mako Polsek Kebon pedes.

Kapolsek Kebon Pedes bersama anggota bhabinkamtibmas membantu warga menyelesaikan masalah yang dialami oleh warga dan mengingat antara warga yang berselisih dan kesalahpahaman tersebut masih ada keterkaitan keluarga, maka Kapolsek Kebon Pedes mengundang semua pihak termasuk Tokoh masyarakat untuk dipertemukan di Mako Polsek Kebon Pedes.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan selanjutnya kedua belah pihak kembali rukun seperti kerabat sebelumnya. Dan untuk menguatkan kesepakatan tersebut Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat.

Kapolsek Kebon Pedes menjelaskan “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan melakukan mediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif”,ucap Kapolsek.

Exit mobile version