Kapolsek Kebon Pedes Memberikan Penyuluhan kepada Siswa SMP N 1 Kebon Pedes untuk Cegah Kenakalan Remaja dan Anak Sekolah

Kota Sukabumi – Untuk mencegah dan mengurangi kenakalan remaja serta anak sekolah di wilayah Kebon Pedes, Kapolsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., memberikan arahan kepada siswa SMP N 1 Kebon Pedes. Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk penyuluhan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada siswa tentang bahaya kenakalan remaja dan pentingnya menjaga perilaku yang baik. Rabu (27/09/23).

Dalam arahannya, Kapolsek Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P menyampaikan bahwa kenakalan remaja menjadi salah satu permasalahan yang penting di wilayah Kebon Pedes dan di seluruh negeri. Dia menjelaskan bahwa kenakalan remaja dapat mengancam masa depan mereka sendiri serta merusak tatanan sosial di masyarakat.

“Kenakalan remaja dan anak sekolah bisa antara lain meliputi pergaulan bebas, narkoba, tawuran antar-geng, dan tindakan kriminal lainnya. Hal ini sangat berdampak buruk bagi perkembangan mereka secara individu, keluarga, dan masyarakat,” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengungkapkan bahwa pencegahan kenakalan remaja bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, tetapi juga melibatkan peran aktif seluruh pemangku kepentingan, termasuk sekolah, keluarga, dan masyarakat. Dia menegaskan bahwa upaya pencegahan harus dilakukan secara bersama-sama agar efektif.

“Kami berharap siswa-siswa SMP N 1 Kebon Pedes dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekolah dan masyarakat. Mulailah dengan menjaga perilaku yang baik, tidak terlibat pergaulan negatif, dan menolak godaan kenakalan remaja,” tambahnya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan tips kepada siswa tentang cara menjaga diri agar tidak terjebak dalam kenakalan remaja. Ia mengajak siswa untuk lebih aktif dalam kegiatan sekolah, mengembangkan bakat, serta menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua dan guru.

Kepala Sekolah SMP N1 Kebon Pedes, menyambut baik kegiatan penyuluhan tersebut. Dia berharap melalui arahan dari Kapolsek, siswa dapat memahami dan menyadari bahaya kenakalan remaja serta menghindarinya.

“Kami berharap siswa-siswa kami dapat mengambil pelajaran berharga dari kegiatan ini. Kami akan terus membantu dan mendukung upaya pencegahan kenakalan remaja di sekolah ini,” ujarnya.

Penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada siswa SMP N 1 Kebon Pedes tentang pentingnya menjaga perilaku yang baik dan bertanggung jawab. Diharapkan pula dengan adanya arahan dari Kapolsek ini, tingkat kenakalan remaja di wilayah Kebon Pedes dapat ditekan dan menciptakan generasi muda yang bermoral serta memiliki masa depan yang cerah.

Exit mobile version