Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Dengan Kelompok Tani Desa Sukasari

CISAAT – Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan sambang dialogis bersama kelompok tani di Desa Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Selasa (4/7/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Aipda Tedi Media melaksanakan rutinitas giat sambang desa dialogis dengan para petani yang tergabung di kelompok tani “Syffa Karta Mekar” dalam rangka sambang Desa.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Cisaat Kompol Deden Sulaeman, S.H., M.H. menjelaskan,Kegiatan ini merupakan salah satu rutinitas bagi para Bhabinkamtibmas yang mana tugasnya menjadi dekat dengan masyarakat dan para petani agar ramah lingkungan, diantaranya saran pakai pupuk organik agar tanah kembali subur seperti sediakala, mendorong petani meningkatkan swasembada pangan kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan,” ujarnya.

“Juga himbauan larangan menjebak tikus dengan memakai aliran listrik karena berbahaya dan sudah banyak korban, serta para petani agar berhati-hati saat sedang bekerja dan agar selalu menjaga kekompakan, gotong royong, menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan perpecahan, saling bersinergi dengan Instansi terkait dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan yang ramah lingkungan ini”. Pungkas Kompol Deden.

Exit mobile version