Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar: Progam Sadesha Harus Dibina, Dikembangkan, dan Dilanjutkan

Bandung, beritatandas.id – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi mendorong agar program Satu Desa Satu Hafidz terus dibina, dikembangkan, dan dilanjutkan.

Sebab Program Sadesha ini dapat menanamkan akhlak mulia, mengajarkan cara baca Al-Quran yang baik dan benar, termasuk mengawal akhlakul karimah masyarakat.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat ini menjelaskan, kedepan seluruh provinsi di Indonesia bisa belajar ke Jawa Barat yang menjadi percontohan karena ini pertama kali di Indonesia.

“Mungkin ini juga program satu-satunya di Dunia, One Village One Hafidz ini sebagai percontohan” kata Sidkon kepada wartawan Selasa, 1 Februari 2022..

Karena itu pihaknya mendukung terus program ini agar terus dilanjutkan kendati nanti Gubernur berubah.

“Artinya program Sadesha ini harus dibina, dikembangkan, dan dilanjutkan. Program Sadesha harus dilembagakan sebagai program unggulan di Jawa Barat,” ujarnya.

Sebelumnya ia menegaskan Sadesha sebagai Program monumental seperti Perda Pesantren No 1 tahun 2022 yang menjadi kebanggaan Jawa Barat.

“Sebab Sadesha adalah program inovatif yang dijalankan oleh Pemrov Jabar ini pertama di Indonesia, begitu halnya dengan Perda Pesantren, ini Perda Pesantren pertama di Indonesia,” pungkasnya.***

Redaksi

Exit mobile version