Kuatkan Wawasan Kebangsaan, Ketua DPW BKPRMI Jabar H. Oleh Soleh Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Kabupaten Garut – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh Soleh menghadiri kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan DPD BKPRMI Kabupaten Garut, di Gedung Islamic Center, Minggu, 21 Juli 2024.

Oleh Soleh yang juga merupakan narasumber mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin BKPRMI yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka kaderisasi BKPRMI di tingkat akar rumput.

“Kami tidak hanya menguatkan soal akidah, keagamaan, Amaliah, tetapi penguatan kebangsaan juga amat sangat penting karena, kenyamanan ketenangan beribadah juga harus didukung dengan keamanan sebuah negara,” kata Oleh Soleh kepada wartawan.

Oleh sebab itu, kata Oleh apa yang terjadi di negara timur tengah ini jangan sampai terjadi di Indonesia.

“Maka penanaman ideologi bagaimana agar mereka cinta Indonesia terutama menjaga Pancasila, NKRI ,dan Bhineka tunggal Ika menjadi sebuah mindset yang harus dikuatkan di pikiran-pikiran generasi penerus,” ujar Oleh.

Oleh yang juga merupakan Ketua DPW BKPRMI Jawa Barat ini menjelaskan di Indonesia hampir di setiap kampung ada masjid, karena itu menjadi sebuah mitra strategis bagi pemerintah untuk kolaborasi penguatan kebangsaan.

“BKPRMI mengajak pemerintah, ormas-ormas lain untuk bersinergi untuk menjaga di berbagai sisi agar tercipta Indonesia yang baldatun thoyyibatun,” tegas dia.

Senada dengan itu Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Garut, Ujung Junaedi mengatakan pembinaan wawasan kebangsaan, dan ini sudah merupakan program kerja, jadi tugas kami untuk setiap tahun sekali.

“Tujuannya lebih mengedepankan cinta tanah air dan lebih difokuskan dengan kebangsaan dalam arti anggota kami mulai dari guru-guru TK TPA, remaja masjid sampai keluarga-keluarga sakinah ikut serta dalam tujuannya seluruh betul-betul menjadi bangsa yang baik, menjadi warga yang cinta terhadap tanah air,” papar dia.

“Point utamanya adalah yang pertama dijadikan ajang silaturahmi,yang keduanya tentunya memberikan wawasan keilmuan tentang bagaimana bernegara yang baik bagaimana cinta tanah air yang baik dan intinya untuk menjauhi dari radikalisme,” pungkas dia.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Garut, Pj Bupati yang diwakili Staf ahli H Maskur, Kepala Kesbangpol Garut H Nurodin, Rektor Uniga Garut H. Abdusy Syakur Amin, dan Ketua DMI Garut Raden H Aas Kosasih.***

Exit mobile version