PKB Pastikan Usung Aep Syaepuloh Sebagai Calon Bupati Karawang

Karawang, mediaklik.id – Meski lobi-lobi politik terus berlangsung, namun Peta politik Pilkada Karawang 2024 mulai transparan, menyusul deklarasi empat partai mengusung Aep Syaepuloh sebagai bacalon bupati Karawang 2024 – 2029.

Empat partai tersebut PKB, Nasdem, PKS dan Gerindra. Bahkan PKB mengaku segera melakukan komunikasi politik dengan partai-partai pengusung tersebut.

“Kami akan bergabung bersama koalisi NasDem-PKS-Gerindra. Tentu kami segera bertemu dan komunikasi,” ujar Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati, Senin 16 Juli 2024.

Rahmat pun menjelaskan, keputusan mendukung Aep Syaepuloh itu diambil setelah melakukan rapat dengar pendapat di internal partai. “Surat dukungan berupa rekomendasi PKB untuk Aep Syaepuloh sedang diproses DPP,” kata Rahmat.

Nantinya, kata Rahmat, rekomendasi itu akan beriringan dengan beberapa nama untuk diusulkan sebagai pendamping Aep Syaepuloh.

Meski diakui Rahmat, siapapun yang jadi pendamping Aep diputuskan berdasarkan kesepakatan koalisi partai dan bacabup yang merupakan petahana.***

Exit mobile version