Melalui Program PTSL, BPN Karawang Serahkan 179 Buah Sertifikat ke Plh Bupati

beritatandas.id, KARAWANG – Dalam agenda ”Penyerahan Peta Desa Lengkap PTSL Tahun 2020 dan Peresmian Loket Layanan Kantor Pertanahan dan penyerahan Sertifikat tanah, yang digelar di kantor BPN Kabupaten Karawang. Kamis Pagi tadi (18/02/2021). Dibuka langsung oleh (Plh) Bupati Kabupaten Karawang, Drs,.H.Acep Jamhuri,.M.Si.

Kepala BPN karawang Fitri Hasibuan dalam sambutannya mengatakan bahwa, dengan adanya peta desa ini sangat penting dalam menopang pembangunan jangka menengah yang ada di Kabupaten Karawang.

“Pendaftaran Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Karawang sudah terkenal di 34 Desa lengkap, di antaranya sertifikat Aset Pemda sebanyak 11 buah, sertifikat wakaf 124 buah, sertifikat hak tanah PLN 44 buah, dengan jumlah total 179 buah sertifikat, dan ada 34 Peta Desa Lengkap yang sangat berguna dalam membangun kabupaten Karawang ”Paparnya.

Adapun (Plh)Bupati Karawang Acep jamhuri mengatakan bahwa penyerahan peta desa PTSL untuk 34 desa, yang Ia harapkan kedepannya khusus untuk tempat peribadatan seperti Masjid harus ada kepastian hukum dalam kepemilikan tanahnya.

Selain (Plh) Bupati Kabupaten Karawang, hadir juga Kepala BPN Provinsi Yusuf Purnama, yang juga mengikuti penyerahan peta secara simbolis dan dilakukan oleh ke-3 orang penting tersebut (Kepala Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat, (Plh)Bupati Karawang dan Kepala Kantor BPN Kabupaten Karawang).

Dikatakan Yusuf Purnama, sebagai Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat dalam kesempatannya menyatakan bahwa BPN yang ada di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang, agar segera melegalkan seluruh bidang-bidang tanah untuk sengketa sengketa tanah dan segera menjamin kepastian hukum bagi seluruh bidang tanah yang sudah dipetakan.

 

Reporter : Opik

Exit mobile version