Menarik…!!! Inovasi Patroli Humanis, Besutan Sat Lantas Polres Karawang

Polres Karawang,- Ada yang menarik pada pelaksanaan patroli humanis yang dilakukan anggota Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar kali ini, Kamis (29/6/2023).

Pasalnya, patroli humanis yang menjadi percontohan patroli di seluruh Indonesia ini, membagikan helm secara gratis sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang patuh pada peraturan lalu lintas.

Dikabarkan, bahwa patroli humanis dilaksanakan di jalan raya perkotaan diantaranya, Johar, Tuparev serta Jalan Raya Ahmad Yani sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

“Dalam pelaksanaannya, petugas sempat menegur beberapa pelanggar yang kedapatan tidak memakai helm, spion tidak lengkap, TNKB copot, belum punya SIM bahkan knalpot brong,” ungkap AKP La Ode Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirrdhanto Hadicaksono.

“Teguran itu dilakukan petugas hanya untuk, agar masyarakat bisa lebih meningkatkan kedisiplinan, sambil menjelaskan ruginya kecelakaan, tanggungan tilang dan lainnya,” sambung pria yang akrab disapa Habibi.

Usai melakukan teguran, para petugas patroli humanis tak mau ketinggalan untuk mencari pengendara yang secara administrasi lengkap serta menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa helm dan lainnya.

Setelah di dapati oleh petugas, pengendara tersebut ketahuan memakai helm yang sudah tidak layak pakai. Jadi, dalam rangka menyambut HUT Bhayangakara ke-77, Polres Karawang membagikan helm secara gratis buat pengendara tersebut.

“Hal tersebut sebagai apresiasi kepolisian kepada mereka yang telah mematuhi peraturan tata tertib lalu lintas,” ujar jebolan Akpol 2012 ini.

“Dengan begitu, semoga kedepannya kesadaran diri masyarakat akan patuh tata tertib di jalan raya, bisa menjadi prioritas,” pungkas Habibi.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Exit mobile version