Momen Idul Adha, Kodim 0604/Karawang Sembelih Puluhan Hewan Qurban

Karawang, beritatandas.id – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024 M, Kodim 0604/Karawang melakukan pemotongan hewan kurban yang dilakukan di Makodim 0604/Karawang, Senin (17/06/24).

Jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak 8 ekor sapi dan 30 ekor kambing/domba yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat.

Penyembelihan hewan qurban di Makodim tahun ini dilakukan dengan bersinergi bersama Pemkab Karawang.

Disampaikan Bupati Karawang, H Aep Syaepullah, alhamdulillah idup adha tahun ini Pemkab Karawang bersinergi dengan Kodim 0604/Karawang dalam hal penyembelihan serta penyaluran hewan qurban kepada masyarakat.

Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara langsung nantinya akan menyalurkan daging qurban kepada masyarakat yang memang berhak, jelas Aep.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang meliputi pemotongan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua, memberikan manfaat bagi seluruh keluarga besar Kodim 0604/Karawang serta berdampak positif bagi masyarakat sekitar kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat memperkuat hubungan baik dengan Allah SWT dan antar sesama manusia, semoga hubungan di antara kami, keluarga besar Kodim 0604/Karawang, semakin erat dan silaturahmi tetap terjaga.

Tak lupa, orang nomor satu di Kodim 0604/Karawang itu pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karawang, H Aep Syaepulloh dan juga Pemkab Karawang yang sudah bersinergi dengan Kodim 0604/Karawang.

“Terima kasih kepada Pemkab Karawang dan Bupati, H Aep Syaepulloh karena selama ini sudah bersinergi dengan baik dan saling support demi kemajuan Kabupaten Karawang,” tutup Dandim.(Lex)

Exit mobile version