Momentum Hari Santri Nasional 2023, Nasir Ajak Santri Jihad Jayakan Negeri

Beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Nasir, menyampaikan ucapan Selamat Hari Santri Nasional yang diperingati hari ini, Minggu, 22 Oktober 2023.

“Saya ucapkan selamat Hari Santri Nasional yang diperingati hari ini tanggal 22 Oktober 2023 kepasa kaum santri di seluruh Indonesia, sesuai dengan tema tahun ini ‘Jihad Santri Jayakan Negeri,” ucapnya.

Nasir mengatakan bahwa, peringatan hari santri ini menyerukan pentingnya toleransi baik di kalangan santri, umat islam dan masyarakat umum.

“Hari Santri diperingati dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap moderat dan toleransi baik di kalangan santri, umat islam dan masyarakat umum,” katanya.

Dalam momentum HSN, Nasir berpesan pada santri agar ilmu pengetahuan yang didapat dari pondok pesantren harus dapat diaplikasikan serta dimanfaatkan baik bagi diri pribadi santri maupun kepentingan masyarakat umum.

“Seyogyanya santri senantiasa harus jadi teladan dan sumber inpirasi bagi masyarakat, karena para santri mendapat pendidikan akhlak dan agama yang mumpuni di pondok pesantrennya masing-masing,” pungkasnya.***

Exit mobile version