Mudahkan untuk di Vaksin, Anggota Polsek Karawang Kota Lakukan Jemput Warga

beritatandas.id, Karawang – Upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Karawang, dilakukan oleh berbagai pihak, baik pemkab maupun Polres dan Kodim. Upaya inipun dilakukan hingga tingkat personil yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Salah satunya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dengan cara mendatangi langsung warga atau door to door, hingga mengantarkan warga lansia (lanjut usia) ke tempat digelarnya vaksinasi massal. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kondang Jaya, Karawang Timur, Aipda Andi Setiadi.

Bersama Babinsa setempat, Anggota Polsek Karawang Kota ini dengan getolnya mengantar jemput para lansia yang tersebar di dusun-dusun desa tersebut ke tempat vaksinasi massal di halaman Masjid Al Hikmah, Dusun Kedongdong Desa Kondang Jaya Kec Karawang Timur, Karawang, Sabtu (18/12/2021).

“Ini sudah kewajiban saya pribadi, selaku Bhabinkamtibmas di sini. Saya ingin memberikan pelayanan kepada warga, dalam hal ini terkait vaksinasi. Inipun untuk menjadikan daerah ini sehat, membentuk herd immunity,” ujar Aipda Andi Setiadi.

Dalam hal ini, Aipda Andi Setiadi tidak sendirian, selain bersama Babinsa setempat, dia juga bekerjasama dengan para ketua RT dan RW di dusun-dusun yang berada di Desa Kandang Jaya.

Untuk diketahui, percepatan vaksinasi Kabupaten Karawang kini sudah menyentuh angka 70 persen. Pencapaian ini lebih cepat dari yang ditargetkan, yakni akhir Desember 2021

Reporter : Lex 

Exit mobile version