Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Fadjar Hadiri Kegiatan Bhaktikes Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Di Karawang

Karawang – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Fadjar, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan sejumlah pejabat utama TNI-Polri di Jawa Barat mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam Rangka Puncak Bhaktikes Peringatan HUT Bhayangkara ke 78 di Kabupaten Karawang, Rabu (26/06/2024).

Kegiatan Bhaktikes ini tidak hanya untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, tetapi juga sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara TNI dan Polri.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Fadjar melalui Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, kunjungan Kapolri Jenderal Pol Listio Sigit Prabowo MSi di Karawang dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 78 berjalan aman dan kondusif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personil Polri dan TNI khususnya Kodim 0604/Karawang yang terlibat melakukan pengamanan pada kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol Drs Listio Sigit Prabowo MSi hingga berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen A Nyoman Eddy .P.W.,Sp.F.,DFM didampingi Kadiv Humas Polda Jabar menyampaikan, bahwa Layanan kesehatan yang disediakan meliputi konsultasi dokter, pemeriksaan kesehatan yang menjadi keluhan masyarakat.

Pelayanan yang dilakukan diantaranya Pencegahan Stunting, Tensi Darah, Donor Darah, Spesialis Mata, Spesialis THT, Khitanan Masal, Spesialis Gigi , Spesialis Anak, Poly Umum hingga penyuluhan kesehatan dan pemberian obat obatan, Kursi Roda dan Tongkat.

“Kegiatan bakti kesehatan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bakti kesehatan ini dapat membantu meringankan masalah kesehatan masyarakat dan agar Polri semakin dicintai masyarakat. (Lx)

Exit mobile version