Pemuda Bandung Beri Pesan ke Cak Imin Kaitan Pilpres 2024

Bandung, beritatandas.id – Sejumlah pemuda di Bandung mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai calon presiden 2024 mendatang. Para pemuda dari ormas kepemudaan di Jabar turut memberi pesan khusus kepada Cak Imin. Apa pesannya?

Pesan tersebut langsung disampaikan pemuda kepada Cak Imin melalui Wakil Ketua Tanfidziyah DPW PKB Jabar Oleh Soleh. Pesan yang disampaikan salah satunya berkaitan dengan situasi politik di tahun depan.

“Sebagai pemuda dan pemudi Jawa Barat, mereka melihat disintegritas, melihat polarisasi akibat kepentingan personal atau kelompok. Mereka memandang bahwa Gus Muhaimin memiliki pengalaman, kapasitas, kapabilitas baik eksekutif maupun legislatif,” ujar Oleh kepada awak media, di Kabupaten Bandung, Selasa, (7/3/2023).

Oleh menuturkan para pemuda di Jabar juga menaruh banyak harapan kepada Cak Imin. Mereka menginginkan ada perbaikan di tanah air dari berbagai macam aspek dan bidang.

Sebagai pria yang berlatar belakang santri dan juga aktivis, Oleh mengatakan Cak Imin juga dianggap mampu mempersatukan perbedaan.

“Apalagi beliau adalah cicitnya pendiri pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Pemuda Jawa Barat menyakini bahwa Gus Muhaimin adalah sosok yang mempersatukan perbedaan untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia emas,” katanya.

“Para pemuda memiliki harapan adanya perbaikan baik di bidang ekonomi, kesejahteraan utamanya politik dan tentang persatuan dan kesatuan yang semakin rapuh akibat politik identitas,” ujar Oleh menambahkan.***

Redaksi

Exit mobile version