Pererat Silaturahmi, Binmas Desa Melatiwangi Melaksanakan Kunjungan Kamtibmas ke Ponpes Al-Khidriliyah

Cilengkrang – Kepolisian Sektor Cileunyi Polresta Bandung melalui Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Aipda Satria Adianto melaksanakan sambang ke Pondok Pesantren Al-khidriliyah yang terletak di Kp. Paratag Rt. 01/03 Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Senin (14/8/2023)

Dalam giat tersebut Aipda Satria Adianto bertatap muka dengan Ust. Misbah selaku pengurus Ponpes Al-Khidriliyah.

Kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Aipda Satria Adianto adalah upaya dalam rangka menjalin serta mempererat silaturahmi dan koordinasi dengan pihak Pondok Pesantren beserta para santri berkaitan dengan, menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Melatiwangi.

Dalam kesempatan tersebut, selain silaturahmi Bhabinkamtibmas Aipda Satria Adianto berkesempatan menyampaikan pesan-pesan, bimbingan dan penyuluhan kepada para pengurus dan santri, yang mana dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas berperan sebagai Polisi sahabat para santri, diantaranya mengajak para Santri untuk selalu disiplin dan mematuhi aturan yang ada di lingkup pondok pesantren, jauhi hal-hal yang bisa mengarah tindakan melawan hukum seperti pembullyan, perkelahian, tawuran, yang mana imbauan dan pesan disampaikan Aipda Satria secara persuasif.

Kepada para pengurus dan pengasuh Aipda Satria Adianto mengimbau untuk selalu meningkatkan pengawasan, menghindari penggunaan kekerasan dalam mendidik para santri serta selalu berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas jika sewaktu-waktu terjadi permasalahan ataupun kendala di lingkup Pondok Pesantren.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan “Giat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas merupakan wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Cileunyi, terhadap Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan Formal, Agama dan pendidikan Akhlak para santri sehingga dapat menciptakan dan mempengaruhi situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” Tandasnya

Exit mobile version