Persiapan Ops Ketupat, Kapolres Cirebon Kota Pimpin Rakor lintas sektoral

BERITATANDAS, POLRES CIREBON KOTA,- Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2023 serta menunjukkan Polres Cirebon Kota siap menghadapi arus mudik lebaran 2023.

Belum lama ini Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH memimpin rakor lintas sektoral persiapan mudik lebaran di salah satu hotel yang ada di jalan Tuparev Kabupaten Cirebon, Rabu (12/4/2023).

AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH mengatakan, Operasi ketupat lodaya sendiri berlangsung dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 (selama 14 hari) dengan menerjunkan anggota sebanyak 564 anggota. Terdiri dari personel Polri dan di back up juga dengan instansi terkait 18 April sampai 1 Mei 2023.

“Persiapan sudah seluruhnya, tinggal pelaksanaan di lapangan,” tegas Ariek Indra Sentanu.

Pihaknya menyiapkan 16 pos pengamanan di ruas jalan arteri yang dilintasi pemudik. Pos tersebut berfungsi mengurai kemacetan saat terjadi kepadatan kendaraan baik di jalan tol dan jalan arteri.

“Jumlah tersebut sudah termasuk pos pelayanan pengamanan, pos siaga pengaturan dan pos lain yang ada di dalam Kota Cirebon,” ujarnya.

Dalam rekayasa lalu lintas saat arus mudik nanti bersifat fleksibel. Pihaknya akan menyesuaikan kondisi di lapangan. Papar Kapolres Ciko didampingi Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

Exit mobile version