Personil Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Dayeuhkolot – Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung melakukan penanaman pohon secara serentak, Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.
Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh jajaran polres hingga polsek di wilayah hukum Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Polda Jabar, Rabu (23/8/2023).

Kapolsek Dayeuhkolot Akp Suyatno, S.Pd.I, MM beserta anggota dan Forkopimcam melakukan penanaman pohon di Kelurahan Cangkuang wetan Kec Dayeuhkolot Kab Bandung, Polsek Dayeuhkolot menanam 50 pohon. Pohon yang ditanam seperti pohon mahoni, pohon sirsak, dan buah-buahan,” ujar Suyatno

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimcam, Kades Cangkuang wetan,tokoh agam, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kapolsek mengatakan upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo SH, SIK, MH melalui Kapolsek Dayeuhkolot Akp Suyatno S.Pd.I, MM mengatakan penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga lingkungan dan keberlangsungan kehidupan, sekaligus dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke-78

“Penanaman pohon dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga lingkungan agar tetap asri,ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim, mengingat udara saat ini sudah mulai tidak sehat. ” ujar Suyatno.

Exit mobile version