Petani Kekurangan Air, Kapolsek Cangkuang Turun Langsung, Sampaikan Penyebabnya

Cangkuang – Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusip Juhara, S.H., getol melaksanakan kunjungan langsung kepada warga masyarakat.

Seperti yang ia lakukan Kamis, 24 Agustus 2023, dirinya berkunjung kepada warga selimut menyaksikan warga yang sedang menggemburkan tanah dengan menggunakan Mesin di Kp. Panyaungan Rt 02/01 Desa Nagrak Kec Cangkuang.

“Kami hadir disana untuk memberikan himbauan kepada warga Petani, terkait Musim cuaca saat ini, sehingga menimbulkan kekurangan air untuk pertanian,” jelas H. Yusup, saat ditanya, Jum’at, (25/8/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., mengatakan bahwa sesuai dengan prakiraan cuaca dari BMKG memang diwilayah Kabupaten Bandung belum tanda akan turun hujan.

“Siklus tahunan dengan ditandai adanya Gerhana, Gempa Bumi, dan Elnino, dimana dampaknya adalah pemanasan suhu, perubahan musim hujan yang tidak menentu, membuat sekarang ini petani Kekurangan Air,” kata Kusworo.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., juga menambahkan kepada para petani kami sampaikan penyebab terjadinya Kekurangan Air untuk pertanian tersebut. tambahnya.

Selanjutnya kami menghimbau kepada para petani untuk tetap menjaga ekosistem, dengan tetap berani tapi jangan lupa juga untuk menanam Pohon Kayu Keras atau Penghijauan, agar paru-paru dunia tetap terjaga. pungkasnya.

Exit mobile version