PJ Kades Cikopo Sebutkan Pemdesnya Akan Terima Bantuan 2 M

beritatandas.id, PURWAKARTA – Pemerintah desa Cikopo di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, pada tahun 2020 ini akan dapatkan sejumlah bantuan anggaran hampir senilai 2 milyar dari pemerintah. Anggaran bantuan tersebut menurut Tatang Supriatna, A. MD, PJ Kades Cikopo, akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat di desanya.

“Selain untuk kepentingan pembangunan, juga yang tatkala penting lagi adalah untuk sarana pendukung lainnya seperti sarpras kesehatan dan Posyandu, kendaraan operasional di desa, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di padat karya,”ujarnya kepada beritatandas.id, Selasa (7/1/2020) usai MUSRENBANGDes di aula kantor desa, bantuan itu memanfaatkan anggaran dari pemerintah pusat (DD), Pemprov Jabar, ADD dan dana bagi hasil pajak (DBHP), hampir mendekati angka 2 milyaran rupiah.

“Ya anggaran tersebut akan diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, seperti halnya tembok penahan tanah (TPT), drinase dan pagar pembatas desa, termasuk pembangunan non fisik seperti pemberdayaan masyarakat dan padat karya dan pengembangan ekonomi, diantaranya adalah insentif bagi para guru ngaji, peningkatan kualitas gizi, operasional kampung KB dan bantuan anggaran Posyandu,” jelas dirinya.

“Mudah-mudahan saja harapannya, cita-cita itu kedepannya dapat terwujud,” tutup Tabo, sapaan akrabnya PJ Kades Cikopo.

 

 

Redaksi

Exit mobile version