PKB Depok Gelar Nobar Piala Dunia 2022 Sambil Galang Donasi Korban Gempa Cianjur

Depok, beritatandas.id – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok tidak hanya mengurusi urusan politik, partai yang ditingkat Kota Depok dipimpin M. Faizin ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakat.

Teranyar, PKB Depok turut memeriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar dengan menggelar nonton bareng alias Nobar di Jalan K.H M. Yusuf Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (25/11) malam. Tidak hanya itu, pada agenda tersebut juga dibarengi dengan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

“Seperti yang saya sampaikan ke rekan-rekan pengurus agar kantor sekretariat dapat dijadikan tempat bagi kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya menggelar Nobar Piala Dunia 2022,” kata Faizin.

Menurutnya, event empat tahunan tersebut untuk menyambung silaturahmi dan juga sebagai ajang memotivasi generasi penerus bangsa untuk mencintai serta membudayakan olahraga di lingkungannya.

Sebab, sambung Faizin yang juga Anggota DPRD Jawa Barat ini, pasca Hindia Belanda tampil pada Piala Dunia, praktis Indonesia belum lagi bisa unjuk gigi pada turnamen sepak bola sejagad.

“Saya berharap dapat memotivasi atlet-atlet muda di Indonesia untuk terus giat berlatih dan Piala Dunia selanjutnya bisa tampil,” ujarnya.

Faizin melanjutkan, karena Indonesia kembali ditimpa bencana, yakni pada Senin (21/11) Kabupaten Cianjur diguncang gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo dan merenggut ratusan korban jiwa, korban luka-luka dan bangunan serta infrastruktur publik mengalami kerusakan, sehingga pihaknya juga menggalang dana untuk membantu korban terdampak Gempa Cianjur.

“Kami menggalang dana, insha Allah setelah terkumpul akan langsung dikirim ke titik-titik pengungsian dan juga lokasi yang cukup parah,” katanya.

Dia berharap agar penggalangan dana tersebut tidak hanya dilakukan pengurus, kader dan simpatisan PKB, tetapi masyarakat sekitar juga bisa ambil bagian dalam mengumpulkan donasi untuk terdampak gempa Cianjur.

“Jadi kami Nobar sambil beramal, semoga Allah memberikan kekuatan bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Cianjur, juga Allah membalas kebaikan kepada pengurus, kader, simpatisan dan masyarakat yang membantu dan terlibat langsung dalam penggalangan dana ini,” pungkas Faizin.***

Redaksi

Exit mobile version