PKB Gabung Koalisi NasDem-PKS-Gerindra, Mendukung Aep Syaefuloh di Pilkada Karawang

Karawang, beritatandas.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang secara resmi mengumumkan bergabungnya dalam koalisi bersama NasDem, PKS, dan Gerindra untuk mendukung Aep Syaefuloh sebagai calon Bupati (Bacabup) Karawang pada Pilkada 2024.

“Kami sudah melakukan beberapa kali rapat di internal, dan hasil dari rapat itu, bahwa PKB akan mendukung Pak Haji Aep, dalam hal ini kami akan bergabung bersama koalisi NasDem-PKS-Gerindra,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, Selasa (9/7/2024).

Politisi yang juga anggota DPRD Jawa Barat ini menyampaikan, keputusan untuk tetap bergabung dengan koalisi yang sama seperti dalam Pilpres sebelumnya merupakan komitmen PKB untuk mendukung perubahan yang diusung oleh koalisi tersebut.

“Jadi untuk di Pilkada 2024 pun, kami berkomitmen untuk tetap bersama dengan koalisi perubahan yang sudah terbangun di Pilpres kemarin,” tambahnya.

Rahmat juga menjelaskan bahwa hasil dari survei yang sedang dilakukan akan menjadi bahan pertimbangan untuk mengeluarkan surat rekomendasi sebagai Bacabup.

“Hasil survey itu nantinya akan kami laporkan ke DPP PKB untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam mengeluarkan surat rekomendasi sebagai Bacabup,” jelas Rahmat.

Terkait dengan keputusan akhir mengenai surat rekomendasi, Rahmat menegaskan bahwa hal tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PKB yang akan mempertimbangkan hasil dari rapat-rapat koalisi di tingkat lokal.

“Untuk keputusan akhir surat rekomendasi ini ada di DPP, dan DPP dalam memberikan rekomendasi itu disesuaikan dengan rapat-rapat koalisi di lokal, kami akan patuh terhadap apapun keputusan dari DPP nanti,” paparnya.

Kang RHD, panggilan akrab Rahmat Hidayat Djati, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi intensif dengan anggota koalisi lainnya.

“Kemungkinan akhir bulan ini akan dilakukan pembahasan mengenai sosok Bacawabup untuk menjadi pendamping H. Aep Syaepuloh. Nama yang akan disodorkan dari PKB juga akan menjadi salah satu opsi dalam musyawarah mufakat koalisi partai,” tambah Kang RHD.

Pilkada 2024 di Karawang diharapkan menjadi ajang yang kompetitif dengan dukungan dari berbagai koalisi yang terbentuk.

“Dukungan dari PKB Karawang terhadap Aep Syaefuloh diharapkan dapat memperkuat posisinya dalam meraih kemenangan dan mengimplementasikan program-program untuk kemajuan Karawang,” ujarnya.***

Redaksi

Exit mobile version