Polres Indramayu Gelar Binrohtal Setiap Kamis Pagi

Indramayu – Kepolisian Resor Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya setiap Kamis pagi usai pelaksanakan apel.

Bertempat di Masjid Baitul Hidayah Polres Indramayu, kegiatan Binrohtal dipimpin Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H. diikuti Wakapolres Indramayu Kompol Hamzah Badaru, S.I.K. , PJU dan Perwira Polres Indramayu, serta Para Personil Polres Indramayu dan ASN Polres Indramayu.

Binrohtal dimulai dengan tadarus Al Qur’an Surat Yasiin ayat 1-83 dilanjutkan dengan penceramah, Pembacaan Asmaul Husna, dan ditutup dengan Pembacaan Do’a.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Indramayu dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujarnya.
“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Kapolres.

Ditambahkanya, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Indramayu agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang. Jelas AKBP M. Fahri Siregar, Kamis (11/05/2023).

Exit mobile version