Polres Karawang, Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Selama Ramadan, Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Klari Tingkatkan Patroli Sahur

Polres Karawang – Di bulan Ramadan 1445 H/2024 M, Sinergitas TNI-POLRI Klari menggelar patroli sahur untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat ramadan di wilayah Kabupaten Karawang Khususnya di Kec Klari.

Kegiatan Patroli sahur kali ini dipimpin oleh Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha didampingi Panwas Iptu Cahya Hardiansyah bersama pelaksana dilapangan personil piket fungsi Polsek Klari Polres Karawang dan Anggota Koramil 0412/Klari, Kodim 0604/Karawang. Sasaran kegiatan patroli di wilayah hukum Polsek Klari salah satunya di jembatan baru Walahar, Desa Walahar Kec. Klari. Kab. Karawang. Minggu dinihari (17/03/2024) jam 01.00 wib

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha mengatakan bahwa, patroli sahur yang digelar oleh Sinergitas TNI-POLRI ini dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menekan angka kriminalitas di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Kami menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli sahur untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menekan angka kriminalitas, seperti tawuran, perang sarung, balap liar, pesta petasan dan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (brong),” ujar Kapolsek.

Menurutnya, biasanya angka kejahatan meningkat selama bulan puasa hingga Lebaran karena seiring dengan meningkatkan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya mengantisipasi tindakan krminaliitas dan kejahatan itu dengan melakukan patroli sahur bersama warga sekitar.

“Selain berpatroli menjaga keamanan, kami juga menyerap aspirasi dan menggali informasi dari masyarakat terkait dengan bidang keamanaan dan ketertiban yang dikeluhkan warga sehingga kami bisa menindaklanjuti dengan cepat,” tuturnya.

Patroli keamanan, kata Kapolsek Klari, juga dilakukan oleh personil Polsek Klari mulai menjelang waktu berbuka puasa, tarawih hingga waktu imsak selama bulan puasa 1445 Hijriah. Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono semua anggota polsek diwajibkan patroli sahur di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan patroli sahur akan dilakukan secara terus menerus selama ramadan ini. Saya berharap dapat menekan angka kriminalitas dan tindakan kejahatan,” ucapnya.

Saat berpatroli menjaga keamanan, lanjut dia, Personil juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang berada di lokasi patroli sahur.

“Kami berharap suasana wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang tetap aman dan kondusif selama bulan Ramadan 1445 Hijriah sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk,” pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Exit mobile version