Polres Karawang, Polsek Klari Berikan Pengamanan Ibadah Minggu Kasih Di Rumah Ibadah Lintang

Polres Karawang – Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat umat Kristiani melaksanakan Ibadah Mingguan, Jajaran Polsek Klari Polres Karawang, Polda Jabar melaksanakan sterilisasi dan pengamanan di Rumah Ibadah “Surya Jaya” Milik Bapak Lintang.

Kegiatan Pemantauan dan Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu di rumah ibadah dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha yang di wakilkan oleh Kasi Humas Polsek Klari Aiptu Asep Saeful Jaelani mengatakan personil Polri melaksanakan pengamanan ibadah minggu di rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang dan sebelum melakukan pengamanan, personil melakukan sterilisasi.

“Kegiatan pengamanan ibadah minggu ini rutin dilakukan guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah,” ujarnya, Minggu (10/03/2024).

Sebelum jemaat memasuki rumah ibadah, Personil melakukan sterilisasi di dalam dan luar gereja serta dilakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap orang maupun barang.

“Pengamanan di rumah ibadah ini rutin setiap hari minggu dan ibadah lainnya, Sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung“, sambungnya.

Selalin melakukan pengamanan kegiatan Ibadah, sekaligus menampung aspirasi masyarakat dengan Program Minggu kasih.

“Program Minggu kasih merupakan sarana komunikasi Polri dengan umat beragama terutama tokoh dan umat Nasrani, untuk menampung aspirasi umat Kristiani terutama di bidang Kamtibmas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, kami mengajak masyarakat kalau ada informasi hoaks dan lain-lain mari kita jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh media sosial yang tidak benar. Mari kita lebih bijak dalam menggunakan medsos, kalau ada berita yang tidak benar bisa disampaikan kepada kami Polsek Klari Polres Karawang.

“Agar Masyarakat tenang, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan itu lebih penting dari pada yang lainnya”, tutupnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Exit mobile version