Polres Kota Sukabumi Terjunkan Ratusan Personel Gabungan, Amankan Ibadah Shalat Idul Fitri

Kota Sukabumi – Ratusan personel gabungan Polres Kota Sukabumi dan Instansi terkait melakukan pengamanan ibadah shalat Idul Fitri 1444 H di kawasan Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi, Jalan R. Syamsudin, S.H. Cikole Kota Sukabumi, Jum’at (21/4/2023).

Sebanyak 160 personel Polri dibantu sejumlah personel gabungan Dinas dan Instansi terkait diterjunkan untuk mengamankan kegiatan shalat Idul Fitri 1444 H yang secara umum digelar Jamaah Muhammadiyah Kota Sukabumi.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan kita yaitu pak Kapolri untuk memberikan kenyamanan, keamanan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan, khususnya hari ini yaitu pengamanan shalat Idul Fitri 1444H yang dilakukan oleh jamaah Muhammadiyah Kota Sukabumi,” ujar Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada awak media.

“Alhamdulilah, kita juga dibantu oleh Stakeholder terkait, Dishub, ada juga dari Banser untuk mengamankan jalannya pelaksanaan shalat Idul Fitri di Kota Sukabumi. Semoga pelaksanaan pada hari ini dapat berjalan aman dan nyaman,” sambungnya.

Ari mengatakan, Jajarannya dan pihak panitia sudah menyiapkan ruas Jalan R. Syamsudin, SH. untuk dijadikan lokasi ibadah shalat Idul Fitri guna mengantisipasi membludaknya jamaah yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak panitia, Insyaallah di dalam akan mencukupi untuk seluruh jamaah yang akan melaksanakan kegiatan ibadah, namun apabila di dalam tidak mencukupi, maka ruas jalan R. Syamsudin ini akan dipergunakan juga untuk pelaksanaan ibadah,” kata Ari.

“Untuk ruas jalan ini pun masih bisa dipergunakan oleh masyarakat, masyarakat masih bisa tetap lewat, namun kita sediakan kantong-kantong parkir untuk menampung, jadi kita siapkan di pinggir jalan dengan Satu lajur,” bebernya.

Ari juga menambahkan, selain di Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi, pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri turut digelar di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi.

“Untuk di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi, terpantau ada Tiga titik, selain di wilayah Kota sendiri yaitu di Muhammadiyah, ada juga di wilayah Polsek yaitu Polsek Warudoyong dan Kadudampit,” tambahnya.

Exit mobile version