Polres Tasikmalaya Melaksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas dan Alat Komunikasi Dalam Rangka Persiapan Ops Ketupat Lodaya 2023

Polres Tasikmalaya – Memastikan kendaraan layak jalan dalam membantu pelaksanaan tugas, Polres Tasikmalaya melaksanakan Apel Pengecekan Kendaraan Dinas R2 dan R4 serta alkom Dalam Rangka Persiapan Ops Ketupat Lodaya 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M., apel tersebut digelar di halaman Polres Tasikmalaya, Rabu (12/04/2023).

Pemeriksaan yang dilakukan berupa pemeriksaan fisik kendaraan dan alkom yang akan digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Lodaya 2023 tingkat Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Kapolres Tasikmalaya mengatakan, Pemeriksaan ini berupa data dan faktor kelayakan kendaraan, sehingga nantinya dapat diantisipasi agar tidak terjadi masalah ketika dipakai saat menjalankan tugas.
“Kegiatan pengecekan Randis ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara berkala untuk memastikan kondisi kendaraan dinas,” ungkapnya.

“Apel ini guna memastikan kendaraan dinas yang digunakan para personil tetap terpantau kondisi dan kelayakan untuk mendukung tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat. Tentunya untuk memastikan saat pelaksanaan kegiatan dapat digunakan secara maksimal dalam rangka Persiapan Ops Ketupat Lodaya 2023,” tegas Suhardi

Lebih lanjut Kapolres berharap, dengan dilakukan pemeriksaan berkala dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab para personil yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara. “Harapan kita, personil merawat dengan baik dan jangan asal dalam menggunakan kendaraan dinas,” pungkas Suhardi.

Singaparna, 12 April 2023

Exit mobile version