Polsek Gunungguruh Patroli Malam Antisipasi Kejahatan C3

KOTA SUKABUMI, Polres Sukabumi Kota Polsek Gunungguruh – Ipda Poppy namanya kalau tidak aktif dan peduli terhadap keamanan masyarakat di malam hari. Ia adalah Kanit Reskrim Polsek Gunungguruh, Polres Sukabumi Kota. Hingga menjelang subuh, Senin (21/08/2023), semangat untuk berkeliling atau patroli dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gunungguruh.

Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman S.I.P, mengatakan, sebagai transformasi Polri Presisi dan mewujudkan Program Quick Wins Presisi, dalam rangka menciptkan kondusifitas lingkungan, Polsek Gunungguruh, giat patroli hingga malam menjelang subuh.
“Patroli ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polsek Gunungguruh.

Kanit Reskrim Polsek Gunungguruh melakukan patroli di jalan raya yang sepi, komplek sekolahan, rumah toko/pertokoan, dan ngawakong dengan warga, di Pemukiman Warga(Wilayah Polsek Gunungguruh) dan minimarket di Kecamatan Gunungguruh” kata Kapolsek, Senin (21/08/2023).

Patroli malam ini untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, di jalan sepi dan wilayah yang dinilai rawan kejahatan. Dengan kehadiran Patroli di tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Kami siap menjaga dan menciptakan kondusifitas serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) ketika masyarakat sedang beristirahat malam hari,” katanya.

Dikatakan, patroli malam ini sesuai program quick wins untuk mengantisipasi terjadinya C3 (curanmor atau pencurian kendaraan bermotor, curas atau pencurian dengan kekerasan dan curat atau pencurian dengan pemberatan).
“Kami antisipasi terjadian C3 pada malam hari. Hal ini sengaja kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, serta menciptakan kondusifitas lingkungan,” jelasnya.

Exit mobile version