Polsek Patrol Monitoring Pelaksanaan Sub Pin Polio Di Desa Patrol Lor

Indramayu – Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring kegiatan Sub Pin Polio oleh UPTD Puskesmas Patrol, Sabtu (17/05/2023).

Pemberian imunisasi polio diberikan kepada balita umur 0 bulan sampai dengan 59 bulan yang bertujuan untuk mencegah penyakit menular

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin menjelaskan bahwa program imunisasi yang ada ini guna mencegah penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

“Ini hal yang sangat bermanfaat dan sangat efektif demi kesehatan dan kesejahteraan di bidang kesehatan,” tuturnya.

AKP H. Saripudin menyebut, dalam kegiatan ini pihaknya memonitoring kegiatan program Sub PIN Polio di Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Dengan terselenggaranya kegiatan Sub Pin Polio diharapkan kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, mempertahankan status Indonesia Bebas Polio, mempertahankan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir serta mengendalikan penyakit difteri dan pertussis. Ucap AKP H. Saripudin didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Exit mobile version