Polwan Polres Karawang Hadir Di Tengah Aksi Masa Unras

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Karawang ikut mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar koalisi buruh pangkal perjuangan (KBPP) di Kantor DPRD Dan Kantor Pemda Karawang , Rabu ( 17/05/2023 )

Kapolres Karawang Wirdhanto Hadicaksono.,SIK,M.Si mengatakan, Polwan ini sengaja disiapkan untuk melakukan negosiasi dengan massa para pengunjuk rasa.

“Ada 20 personel Polisi Wanita dari Polres Karawang kami turunkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini. Disini para Polwan tersebut, kami khususkan untuk negosiator,ujarnya

Lebih lanjut menjelaskan, langkah negosiasi yang kerap kali dilakukan cukup beragam. Mengingat, psikologis massa pengunjuk rasa juga berbeda-beda.Para Polwan dengan berseragam lengkap berada pada garis depan atau pada barisan pengamanan demonstrasi tersebut.

“Para Polwan ini, telah kami bekali ilmu negosiasi dalam menghadapi massa pengunjuk rasa. Selain itu, kami juga sudah beberapa kali menghadapi massa pengunjuk rasa. Ya setidaknya kurang lebih sudah Dua tahun terakhir ini, para Polwan tersebut dihadapkan dengan masa pengunjuk rasa,”tutup Wirdhanto

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Exit mobile version