Rencana Desa Pananjung Mengadakan Upacara Bendera HUT RI Ke-78, Bhabin Pananjung Lakukan Latihan kepada Pengibar Bedera

Cangkuang – Desa Pananjung Kec Cangkuang Kab Bandung, sebagaimana telah dilaksanakan tahun sebelumnya, tahun ini akan melaksanakan kembali kegiatan Upacara Bendera detik detik Proklamasi HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Dalam persimpangan Bripka M. Ramadan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung menggandeng Kanit Samapta Polsek Cangkuang Bripka Cecep Nurdin AS sebagai Pelatih Paskibraka.

“Sebagaimana hasil koordinasi dengan Kades Pananjung Ibu Hj. Iis Sutiarsih, kami bersama Kanit Samapta melaksanakan pelatihan Paskibraka kepada KKN Mahasiswa UIN sebagai petugas Paskibraka,” jelas Ramadan. Rabu, (2/8/2023).

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, SH., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan hal yang positif dalam menyambut HUT RI Ke-78 tahun ini.

“Setelah koordinasi dengan Forkopimcam, di Kecamatan Cangkuang hanya Desa Pananjung lah yang akan melaksanakan upacara pengibaran Bendera,” ujar H. Yusup

“Untuk itu saya perintahkan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung dan Kanit Samapta untuk memaksimalkan pelatihannya,” tambahnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., mengapresiasi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Pananjung tersebut.

“Kepercayaan Kepala Desa beserta seluruh warga masyarakat terhadap Polri, menunjukkan keberhasilan pelayanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas,” tegas Kusworo

Dengan demikian pelaksanaan harkamtibmas pun optimis dapat berjalan dengan baik. pungkasnya.

Exit mobile version