Salut..!!! Polisi Baik Polsek Klari Yang Satu Ini, Sisihkan Penghasilannya Untuk Merenovasi Rumah Lansia

Polres Karawang,- Selama ini, yang ada dalam benak masyarakat tentang polisi adalah selalu menakutkan karena memang seorang polisi harus memiliki postur tubuh yang tegap. Kenyataannya, nggak semua polisi itu menakutkan, bahkan ada yang sangat baik hatinya. Salah satunya adalah Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Klari, Polres Karawang, Brigadir Hendra Fitrianto ini.

Brigadir Hendra Fitrianto merupakan anggota polisi yang patut dicontoh. Pria berusia ( 33 ) tahun itu rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk merenovasi rumah seorang lansia bernama nenek Ami ( 65 ) tahun dengan luas kurang lebih 6 x 10 meter. yang beralamat di Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Dalam waktu sekitar 1 bulan, rumah perempuan renta yang awalnya tidak layak huni itu, kini sudah rampung diperbaiki dan siap ditempati. Meski sederhana, namun nenek Ami mengaku sangat berterima kasih dan terharu.

Rahmat mewakili nenek Ami mengatakan, hingga saat ini dirinya masih belum percaya rumahnya di renovasi, “Subhanallah, alhamdulillah. Saya tidak bisa bilang apa-apa. Pokoknya terima kasih buat Pak “Polisi Baik” yang sudah bantu rumah saya,” kata Nenek Ami yang di wakili ketua RT Bapak Rahmat, Sabtu (01/07/2023).

Brigadir Hendra bercerita, ide bantuan renovasi rumah itu muncul karena hatinya tersentuh melihat kehidupan nenek Ami saat ia tengah melakukan kegiatan sambang desa di Dusun Cibalado Desa Gintungkerta “Saya sendiri tidak tahu alasan pastinya, namun yang jelas hati saya tergerak untuk turut membantu nenek Ami dengan segala keterbatasan yang saya miliki,” ujar Brigadir Hendra

Keinginan merenovasi rumah tersebut, saya menyisihkan sebagian pendapatannya untuk merenovasi rumah seorang lansia di Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Karawang. Seorang nenek yang tinggal sebatang kara di dusun Cibalado desa gintungkerta kecamatan Klari kabupaten Karawang rumah di renovasi,

Atas ijin Allah SWT dan restu dari istri ( Ny. Asri Hendra Fitrianto) akhirnya keinginan suaminya merenovasi rumah nenek Ami terkabulkan.

Pas di Momen Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-77 Tahun, Brigadir Hendra bersama warga setempat merenovasi rumah nenek Ami ( 65 ) tahun dengan luas kurang lebih 6 x 10 meter.

Dalam perjalanannya merenovasi rumah milik nenek Ami itu, kata Brigadir Hendra , beberapa warga pun turut membantu sehingga proses renovasi rumah bisa dengan cepat terlaksana, dan sudah bisa di tempati.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat mengaku bangga dengan kepedulian anggota kami Brigadir Hendra Menurutnya, polisi adalah manusia biasa yang bisa dengan mudah tersentuh hatinya. Di samping itu, lanjut dia, apa yang dilakukan Brigadir Hendra harus dijadikan inspirasi untuk saling peduli dan berbagi kepada yang membutuhkan.

“Kepedulian Brigadir Hendra merupakan inspirasi bagi kita semua untuk memperkuat semangat berbagi dan saling peduli. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” kata Kompol Hidayat.

Sungguh mulia hati Brigadir Hendra ini. Salut untuk dia. Semoga semakin banyak orang yang seperti Brigadir Hendra ini.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Exit mobile version