Salut, Polwan Bantu Dorong Mobil Mogok di Purwakarta

POLRES PURWAKARTA – Polisi Wanita (Polwan) Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta bersama dengan Petugas Pos PAM Operasi Ketupat Lodaya 2023 membantu kendaraan yang mogok saat di depan Pos PAM Ciganea, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 1 Mei 2023.

Kendaraan Toyota Kijang hitam dari arah Purwakarta menuju Sukatani yang akan melakukan liburan tiba-tiba tidak bisa berjalan, kemudian anggota Polwan dan Polisi Laki-laki (Polki) membantu mendorong kendaraan untuk dipinggirkan dan dilakukan pengecekan mesin kendaraan oleh petugas.

Tak ingin terjadi arus kemacetan lalu lintas, dengan cekatan dan tanggap IPTU Pipin Novianty beserta rekan anggota Pos PAM Ciganea membantu mendorong mobil mogok tersebut.

“Ya, itu kami lakukan memang sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai seorang polisi dalam mengayomi dan melindungi masyarakat, terutama yang membutuhkan,” ucap Pipin.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan maksimal saat bertugas di lapangan. Dia menyebut siap membantu masyarakat apabila muncul hambatan di jalan.

“Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal bagi kelancaran di jalan oleh masyarakat maka setiap personel Polres Purwakarta wajib memiliki kesigapan dan respons cepat apabila menemui kejadian di jalan baik itu polisi pria maupun polisi wanita. Oleh sebab itu, kami selalu siap dan sigap membantu masyarakat apabila terjadi hambatan di jalur,” Ucap Dandan, pada Senin, 1 Mei 2023.

Pria yang juga menjabat Penanggungjawab Pos PAM Ciganea itu, mengatakan, aksi cepat tanggap ini bagian dari tugas pokok pengamanan pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya kelancaran arus mudik lebaran 2023.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, dalam pengamanan Arus mudik lebaran 2023 ini, polisi dituntut harus sigap melayani jalannya arus mudik, tak terkecuali jika ada kendaraan mogok atau bocor polisi wajib membantu memperbaiki ban bocor maupun kendala lainnya demi kelancaran arus mudik lebaran 2023,” ucap Dandan.

Kapolsek menambahkan, bahwa dalam mengamankan jalannya arus mudik, Polisi harus cepat tanggap dalam melayani pemudik

“Polisi yang bertugas di pengamanan mudik, dituntut harus sigap melayani pemudik demi kelancaran arus mudik lebaran 2023,” ujarnya.

Exit mobile version