Sambang Warga Binaan, Binmas Desa Cimekar edukasikan TPPO

Cileunyi – Terkait marak terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi atensi pemerintah sekaligus Polri dalam memberantas kejahatan tersebut.

Untuk mengantisipasi serta mencegah agar tidak terjadinya tindak pidana TPPO, Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Haris Mugia Kusumah melaksanakan kunjungan kamtibmas kepada warga masyarakat di Komp. Bumi Panyawangan Cluster Kamper Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (31/7/2023)

Sambil duduk santai bersama Warga, Bhabinkamtibmas Aipda Haris Mugia Kusumah memberikan Edukasi kepada warganya terkait TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) yang sedang marak terjadi belakangan ini dan agar tetap diantisipasi dan diwaspadai oleh kita bersama jangan sampai ada korban di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, “Edukasi dan himbauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi merupakan penekanan pimpinan Polri sebagai upaya untuk pencegahan terjadinya TPPO di wilkum Polsek Cileunyi Polresta Bandung”. Ungkapnya

Lanjut Suharto “Selain itu juga Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bagaimana upaya yang harus dilakukan bilamana menemuj modus operandi yang mengarah pada TPPO”.

“Melalui sambang dan edukasi TPPO yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi, diharapkan bisa membuka mata masyarakat, agar tidak gampang tergiur kerja di luar Negeri dengan gaji yang tinggi. Namun harus pintar dan lebih waspada, apabila ingin bekerja ke luar negeri. Ujar Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Exit mobile version