Sambangi Juru Parkir, Binmas Desa Cimekar Binluh Kamribmas Waspadai Aksi Kriminalitas

Beritatandas.id, Cileunyi – Seperti tidak ada habisnya, berbagai upaya dan cara di lakukan Bhabinkantibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan cara memberikan himbauan kepada juru parkir kendaraan yang beroperasi di salah satu pusat perbelanjaan Swalayan Indomart yang ada di Wilayah Desa Cinunuk.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Haris Mugia Kusumah memberikan himbauan kepada juru parkir kendaraan dan pengendara yang memarkirkan kendaraanya untuk senantisa memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

” Kepada juru parkir kita himbau untuk selalu waspada dalam menjaga kemanan kendaraan yang di parkir serta berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraanya, untuk para pengendara kita berpesan untuk selalu berhati-hati dan melengkapi kelengkapan kendaraanya, ” ujar Aipda Haris Mugia Kusumah, Kamis (20/4/2023)

Maraknya pencurian kendaraan bermotor khususnya roda dua yang terparkir di tempat umum nampaknya menjadi perhatian khusus bagi Bhabinkamtibmas Desa Cimekar sehingga langsung terjun ke lapangan berikan himbauan.

”Harapannya dengan kita berikan himbauan masyarakat tidak lengah dan waspada dengan segala tindak pidana yang bisa saja terjadi di tempat keramaian, serta dengan sering tampilnya kepolisian di lapangan dapat mengurangi intensitas tindak kejahatan, ” tutur Aipda Haris Mugia Kusumah

Kegiatan Ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, agar juru parkir meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor maupun pencurian helm

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., Mengatakan giat rutin sambang ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu. Guna menghindari terjadinya tindak kejahatan di masyarakat kehadiran anggota patroli Polsek Cileunyi ini memang di perlukan sehingga masyarakat senantiasa merasa terlindungi dan terayomi atas kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat. Ucapnya.

Yani***

Exit mobile version