Sebelum ke RSUD Sumedang, Bupati Subang Salati Jenazah Kecelakaan Maut

beritatandas.id, SUBANG – Sebelum meninjau korban kecelakaan bus maut di RSUD Sumedang, Bupati Subang Ruhimat bersama Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widyanto sempat menyolatkan sembilan jenazah korban kecelakaan bus maut di Masjid SMA IT Daarussuud Pasirlaja, Desa Pakuhaji, Cisalak, Kabupaten Subang, Kamis (11/3/2021).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang turut berbela sungkawa dengan adanya insiden kecelakaan bus ini,” ujar Ruhimat ketika diwawancara awak media usai salat jenazah di Masjid SMA IT Daarussuud Pasirlaja, Desa Pakuhaji, Cisalak, Kabupaten Subang, Kamis (11/3/2021).

Ruhimat juga mengajak seluruh masyarakat Subang baik muslim maupun non muslim untuk mendoakan para korban kecelakaan bus maut tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang Kang Jimat mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa ini saya berharap semoga amal ibadah yang telah meninggal dunia diterima Allah, begitupun keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” papar Ruhimat.

Ruhimat juga mengajak masyarakat muslim Subang agar melaksanakan salat gaib bagi korban yang telah meninggal dunia.

Masih dijelaskan Ruhimat mengenai semua biaya pengobatan maupun pemulasaran jenazah akan ditanggung oleh pihak asuransi.

“Tidak perlu memikirkan biaya sedikitpun yah, itu sudah ditanggung oleh Jasa Raharja tidak usah khawatir,” tegasnya.

Ketika disinggung soal kegiatan sekolah ia menyebut pihaknya sudah berupaya dengan menyiapkan Perbup.

“Ini mungkin sudah takdirnya, saya bahkan sudah menyiapkan Perbup terkait PPKM dan sebagainya, cukup yah.” pungkasnya sembari bergegas memasuki kendaraannya.

Reporter : Irvan

Exit mobile version