Sinergitas TNI – Polri Bhabin dan Babinsa Desa Sindanglaya Sambang Ronda Malam di Desa Binaannya

POLRES SUBANG – Sabtu, 29 April 2023, Bhabin Desa Sindanglaya Polsek Tanjungsiang Polres Subang Polda Jabar AIPTU HARIS SOBARI bersama Babinsa SERTU PARIYANTO melaksanakan Sambang Ronda Malam sekaligus memberikan himbauan kamtibmas ke satkamling Kp. kalapa Rt 06 Rw 02 Desa Sindanglaya Kec. Tanjungsiang Kab. Subang.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dengan maksud dan tujuan menumbuhkan kepedulian masyarakat menjaga lingkungannya supaya tetap dalam situasi aman kondusif.

Kapolres Subang AKBP Sumarni melalui Kapolsek menyampaikan bahwa Kehadiran Bhabin dan babinsa tersebut tiada lain adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat serta memberikan motivasi sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas dan penyuluhan tentang cara bertindak dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Selain itu Pk Bhabin dan Babinsa juga mengecek sarana prasara Pos Kamling yang harus tersedia, serta memberikan arahan agar lakukan patroli lingkungan, jangan hanya diam di Pos Ronda tetapi laksanakan patroli secara berkala serta memberitahukan warga apabila ada rumah yang belum terkunci, kendaraan diluar tudak terkunci, kompor dan listrik yang membahayakan,

Selain itu Pk Bhabin dan Babinsa menghimbau agar rumah warga yang ditinggal mudik supaya melapor ke Rt/Rw setempat. Juga menghimbau bila masyarakat ada kendaraan yang ditinggal mudik oleh pemiliknya supaya dititipkan di Polsek Tanjungsiang, pungkas Kapolsek.

Exit mobile version