Terima Kunjungan Bawaslu, Ketua PKB Subang: Partisipasi Jadi Kunci Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Subang, beritatandas.id – Ketua DPC PKB Kabupaten Subang menyebut dalam rangka melahirkan sosok pemimpin berkualitas di Kabupaten Subang baik di eksekutif maupun di legislatif dibutuhkan partisipasi semua pihak.

Menurutnya partispasi ini bisa dilakukan diantaranya melalui pengawalan terhadap kinerja penyelenggara Pemilu salah satunya terhadap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang.

“Bahwa pilar demokrasi ini harus tetap kita kawal. Harus kita pastikan bahwa nanti di 2024 ini bisa bener-bener bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” kata Zaenal Mutaqin dalam kegiatan kunjungan Bawaslu Kabupaten Subang ke Kantor DPC PKB Subang pada Senin, 23 Mei 2022.

Ia memaparkan salah satu tujuan dari partispasi terhadap penyelenggara Pemilu ini yang paling pokok adalah bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Karena sesuai dengan apa yang dikatakan Imam Athoilah dalam kitab Al-Hikam ‘Man Asyroqot bidayatuhu, asyroqot nihayatuhu’ apabila prosesnya awalnya baik maka insyaalloh itu akan melahirkan hal yang baik,” ungkap Zaenal.

“Apabila prosesnya penyelenggaraan Pemilu ini kita letakkan di atas kepentingan rakyat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan maka insyaallah kita akan melahirkan pemimpin yang benar sesuai apa yang diharapkan dengan atas dasar cita-cita demokrasi ini,” sambungya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Parahutan Harahap menyatakan bahwa partai politik merupakan sebuah lembaga strategis.

“Yang pertama fasilitas aspirasi dari masyarakat, ini menjadi penting karena kedepan banya hal yang menjadi konsen dari partai politik dalam menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Kedua bahwa partai politik meupakan sebuah lembaga rekrutmen pejabat publik di NKRI terkhusus Kabupeten Subang

“Ketiga saya melihat bahwa partai politik menjadi wadah pendidikan politik bagi masyarakat,” ujar Parahutan

“Karena itulah dari ketiga sumber kita berharap bahwa nanti PKB akan menjadi partai yang akan memberikan pendidikan politik kepada warga masyarakat dan juga sebagai agen perubahan,” pungkas Parahutan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris DPC PKB Subang Jaka Septia Arizona, Wakil Ketua DPC PKB Subang A Fauzi Ridwan, Ketua LPP Mamun, dan Ketua Lembaga Saksi Hasan. Acara ini juga dihadiri seluruh jajaran Komsioner Bawaslu Kabupaten Subang.***

Redaksi

Exit mobile version