Tinjau Potensi Desa Wisata, Komisi 1 DPRD Jabar Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Cirebon

Cirebon, beritatandas.id – Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Desa Cikalahang Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, dalam rangka meninjau Potensi Desa Wisata, Selasa (13/12/22).

Menurut Nasir yang juga sebagai anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, kunjungan ini kali ini membahas terkait pengembangan Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Pengembangan Desa Wisata dan Wisata desa dengan tujuan untuk Mendongkrak Pendapatan Daerah dari sektor Industri Pariwisata di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Nasir menyampaikan jika potensi Desa Cikalahang perlu adanya pemberdayaan di sekor pariwisata utamanya di Situ Pajaten.

“Kami di komisi 1 akan memperjuangkan dan bekerjasama dengan berbagai pihak baik Pemerintah Daerah maupun Pemprov agar menjadi skala prioritas, karena wisata bisa mendongkrak dan mengangkat Perekonomian Desa yang sempat lesuh akibat wabah covid-19,” tuturnya.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih S.E, M.S beserta jajarannya, Kepala Desa Cikahalang beserta jajarannya, Babinkamtibmas, Kepolisian Polsek Dukupuntang, Danramil, dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Cirebon.***

Redaksi

Exit mobile version