TNI Polri Bersama Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Saluran Air di Terminal Klari

Kodim 0604/Karawang,- Anggota TNI bersama Polri, Dishub, Apdes anggadita dan masyarakat kerja bakti bersihkan tumpukan sampah di saluran drainase.

Gotong royong pembersihan drainase tersebut dilakukan di Terminal Bis Klari Desa Anggadita, Kecamatan Klari , Kabupaten Karawang, Kamis  (7/12/2023).

Sepanjang 200 meter saluran air dipenuhi tumpukan sampah termasuk gorong-gorong, dikhawatirkan menyumbat aliran air ketika musim penghujan nanti.

Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu melalui Batuud Serma Badru Salam, budaya gotong royong ini agar terus dilakukan antara TNI, Polri, Aparat Desa Anggadita dan juga masyarakat sebagai wujud nyata sinergitas dalam membangun daerah.

“Di musim penghujan ini kita berkolaborasi  seluruh instansi terkait membersihakan Terminal dan kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas dengan semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Pihaknya juga juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan serta waspada terhadap penyakit termasuk para pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan terminal.

“Sekaligus kita mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit,” tandasnya.

Kegiatan semacam ini juga menunjukkan bahwa TNI, Polri dan pemerintah setempat dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara aparat dengan masyarakat.

“Berharap agar kegiatan ini dapat mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling tolong menolong kepada sesama, Budaya gotong royong ini sangatlah penting untuk memupuk kebersamaan dan rasa kepedulian sosial,” Tandasnya.

(Team11)

Exit mobile version