Wakil Ketua DPRD Jabar, H.Oleh Soleh Reses Berasam Pengurus HKTI Tasikmalaya

Tasikmalaya, beritatandas.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H.Oleh Soleh gelar kegiatan reses 1 masa sidang 2021-2022 di Kantor DPD HKTI Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/3/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kabupaten Tasikmalaya beserta para pengurus tingkat kecamatan dan kader HKTI.

Menurut H.oleh yang merupakan wakil ketua DPRD Jabar dari F-PKB, mengatakan bahwa ditengah arus modernisasi yang tengah terjadi hari ini, propesi menjadi petani sudah mulai di tinggalkan.

Para generasi muda dari pada menjadi petani, memilih menjadi buruh pabrik,memilih migrasi kekota meninggalkan desa, tentu ini salah satunya mesti menjadi tanggung jawab untuk memastikan bahwa menjadi petani, tinggal di desa dengan langkah produktif dan kreatif adalah masa depan.

“Saya minta kepada pengurus HKTI, yakinkan, bahwa menjadi petani itu berharidepan, bahwa menjadi petani itu adalah Mulya,” ujar H.Oleh.

Kenapa demikian lanjut H.Oleh, karena pemasok kebutuhan dasar yang selama ini dikonsumsi oleh semua orang berdasarkan hasil keringat perjungan para petani, sudah seyogyanya petani mendapatkan kemuliaan.

Oleh karena itu Lanjut Wakil Politisi PKB ini, organisi HKTI selain bisa memotivasi, memberi solusi , menginspirasi juga harus bisa menjadi teladan serta menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan apa yang harapan para petani.

“HKTI, harus bisa menjadi solusi untuk perjuangan para petani,” paparnya.

Oleh juga mengaku miris, di tengah kekayaan sumberdaya alam yang melimpah namun kebutuhan pokok masih ada saja yang inpor, seperti halnya ke butuhkan dagin sapi.

“Padalah kita ini kaya, alam kita sempurna, tentunya ini harus menjadi pekerjaan rumah kita untuk mencarikan solusinya, biar hal itu tidak terus terjadi,” pungkasnya.***

Redaksi

Exit mobile version