Simpati Masyarakat Meningkat, PKB Karawang Optimis Tahun 2024 Dapat Raihan Suara Makin Banyak

Karawang, beritatandas.id – Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati optimis partai yang di pimpinnya bisa mendapat raihan suara semakin banyak di Kabupaten Karawang dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dari raihan suara sebanyak 134 ribu pada tahun 2019 lalu Rahmat merasa optimis pada Pemilu 2024 mendatang PKB bisa mendapat 300 ribu suara.

Hal ini menurut Rahmat tidak terlepas dengan kerja-kerja politik yang dilakukan oleh PKB Karawang selama ini termasuk diantaranya adalah penguatan struktur partai hingga pelibatan kader-kader muda.

“Selaku ketua DPC melihat potensi kaum Milenial untuk menjadi kepengurusan itu maksimal 35 tahun. Kalau di atas itu ditempatkan di Dewan Suro istilah lainnya Penasehatnya,” kata Rahmat kepada wartawan Kamis, 10 Maret 2022.

Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat ini mengaskan selama periode kepemimpinannya di PKB Karawang yang sudah mengingjak 7 bulan ini fokus melakukan regenerasi struktur partai dari kalangan kaum muda.

“Rata-rata tiap kecamatan ada 15 anak muda menjadi pengurus. Di Karawang termasuk tinggi hampir 75 persen anak muda dan 25 persen sisanya usia diatas 35 tahun atau para sepuh,” paparnya.

Rahmat mengungkapkan banyak masyarakat yang menaruh simpati pada PKB. Pasalnya, ujar dia, PKB menghadirkan berbagai program kongkret dari mulai aspirasi pembangunan jalan, sarana pendidikan dan keagamaan juga program beasiswa.

“Terbukti, elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini sedang naik apalagi selain menyasar warga Nahdiyin juga PKB menyasar para pemilih pemula para kaum milenial,” pungkasnya.***

Redaksi

Exit mobile version