Wakil Ketua DPRD Jabar Kang Jamal Sapa Masyarakat Cigondewah Kidul

Kota Bandung, beritatandas.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Acep Jamaludin menyapa masyarakat di Kelurahan Cigondewah Kidul, Kota Bandung, Rabu, 23 Oktober 2024.

Dalam acara bertajuk Silaturahmi Acep Jamaludin Bersama Masyarakat Cigondewah Kidul hadir sejumlah ulama dan kyai di wilayah tersebut.

Sekretaris DPW PKB Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran penting politik dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Ibu-bapak kita bisa aman dan nyaman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari karena politik, karena ada yang membuat aturan ada yang melaksanakan aturan,” kata Acep Jamaludin.

Pria yang akrab dipanggil Kang Jamal itu bercerita kenapa dirinya yang berlatar belakang santri ikut terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi Anggota DPRD Jabar, hingga diamanahi menjadi pimpinan di DPRD Jabar.

Tak lain karena menjalankan perintah kyai saat dia menimba ilmu di pondok pesantren, dimana diberikan amanah agar para kyai dan para ustad yang sedang menjalankan syiar agama Islam melalui dakwah dan tarbiyah (mendidik masyarakat) mendapat jaminan rasa aman dan nyaman.

“Kedua bagi kita politik adalah ibadah, kira-kira kalau ustad dan kyai lagi dakwah dan mengajar butuh rasa aman dan nyaman, siapa yang bisa menjamin ini? Yang bisa memberikan rasa nyaman dan aman para ustad dan kyai melaksanakan dakwah dan tarbiyah adalah negara, atau pemerintahan,” jelas dia.

“Mereka yang ngurus negara dari presiden hingga walikota, yang memberikan rasa aman kepada ustad dan kyai melaksanakan dakwah dan tarbiyah,” sambung Kang Jamal.

Oleh sebab itu melalui Partai Kebangkitan Bangsa berjuang di pemerintahan setelah mendapat kepercayaan dari masyarakat di Pemilu lalu untuk mengabdikan diri.

“Alhamdulillah saya diberikan amanah itu, yang tak lain untuk memberikan pengabdian kepada warga Nahdlatul Ulama, PKB dan untuk masyarakat Jawa Barat, saya mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Cigondewah Kidul yang telah memberikan kepercayaannya untuk saya duduk di kursi legislatif,” pungkas dia.***

Redaksi

Exit mobile version