Hadir di Kampanye Cabup 02, Kades Cikampek Timur Terang-terangan Berpolitik Praktis?

Karawang, beritatandas.id – Kepala Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, terlihat hadir dalam kampanye dukungan untuk Calon Bupati Karawang nomor 02 Aep Saepulloh, yang berlangsung di Cikampek pada Rabu (23/10/2024).

Menurut pantauan redaksi, kampanye calon Bupati nomor 02 tersebut dihadiri oleh Ketua RW, perangkat desa, anggota BPD dan Kepala Desa Cikampek Timur.

Dalam sambutannya, Calon Bupati Aep Saepulloh mengatakan, Cikampek Timur jadi titik pertama kegiatan kampanye di wilayah kecamatan Cikampek.

“Hari ini ada delapan titik, ini jadi titik kesatu, pertama di Cikampek Timur,” kata Aep.

Keberadaan Kades Cikampek Timur, Kriswanto, dilokasi kampanye semakin menjadi sorotan tatkala dia saling berinteraksi dengan Calon Bupati nomor 02 di sela kegiatan.

Belum diketahui maksud dan tujuan Kepala Desa Cikampek Timur berinteraksi dengan calon Bupati nomor 02 usai kegiatan kampanye tersebut, saat pihak redaksi melakukan upaya konfirmasi melalui sambungan telepon WhatsApp, nomor Kepala Desa yang bersangkutan tidak aktif.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengingatkan para kepala desa(Kades), perangkat desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD) bersikap netral dan tidak terlibat dalam pelaksanaan kampanye saat Pemilu 2024.

“Kami mengingatkan tentang netralitas kepala desa dan perangkat desa serta BPD pada pemilu, karena ada unsur pidananya,” kata Ketua Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyebar surat imbauan ke seluruh Kades yang ada di Karawang, agar mereka menjunjung tinggi netralitas pada Pemilu 2024. (Red)

Exit mobile version