Wisuda Gelombang IV Unsika: 296 Lulusan Siap Berkarya untuk Bangsa

KARAWANG, Tandas.id – Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar wisuda gelombang IV tahun akademik 2023/2024 di aula universitas. Sebanyak 296 lulusan dari berbagai jenjang program studi diwisuda dalam acara yang berlangsung khidmat.

Rektor Unsika, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc., mengucapkan selamat kepada para lulusan dan berharap ilmu yang diperoleh selama di Unsika dapat bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan bangsa Indonesia.

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Semoga ilmu yang didapat selama belajar di Universitas Singaperbangsa Karawang menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan bagi bangsa Indonesia,” ujar Prof. Ade, Selasa 9 Juli 2024.

Prof. Ade juga menyampaikan pesan penting tentang nilai-nilai pendidikan yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara, yaitu “ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, dan tut wuri handayani.” Menurutnya, prinsip ini mengajarkan bahwa guru adalah pilar pendidikan di sekolah dan institusi pendidikan adalah pilar pembangunan bangsa.

Dalam laporannya, Prof. Ade juga memaparkan pencapaian dan program kerja Unsika untuk tahun 2024. Jumlah fakultas di Unsika kini mencapai 9 fakultas dengan 40 program studi. Jumlah dosen dengan kualifikasi Doktor terus bertambah, dan peningkatan sarana dan prasarana di kampus 1 dan 2 juga terus dilakukan.

Di akhir arahannya, Prof. Ade menyampaikan terima kasih kepada ketua dan anggota senat akademik, para profesor, dosen, tenaga pendidik, dan seluruh pemangku kepentingan yang telah menyukseskan acara wisuda ini.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua dan anggota senat akademik, para profesor, sejawat dosen, tenaga pendidik, serta para pemangku kepentingan yang telah menghangatkan keberhasilan para wisudawan dan wisudawati,” pungkasnya.

Dengan semangat dan harapan baru, para lulusan Universitas Singaperbangsa Karawang siap berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Penulis: Aisah
Editor: Joe

Exit mobile version