67 Bakal Calon Wakil Rakyat PKB Kota Depok Ikuti UKK Tahap Pertama

Depok, beritatandas.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024

Jumat, 9 Februari 2023 besok, UKK Bacaleg yang diselenggarakan DPC PKB Kota Depok ini dilaksanakan dalam rangka menjaring calon wakil yang rakyat yang kompeten dan berkualitas dan sejalan dengan visi misi PKB.

Sebanyak 67 lebih Bacaleg yang telah mendaftar akan mengikuti UKK tahap pertama ini dimana nantinya setiap Bacaleg diwawancara oleh sejumlah penguji.

Penguji UKK ini terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari para kyai, akademisi, hingga perwakilan dari DPC PKB Kota Depok.

Adapun nama-nama penguji UKK ini diantaranya adalah Rektor STKIP Arrahmaniyah Depok, Moh Abduh Wakil Rektor Universitas Triologi Rizqon Halal Syah Aji, Dekan Universitas Pancasila Umar Hutagalung.

Selanjutnya Pengasuh Ponpes Assadah Depok KH. Abdul Mujib, Wakil Ketua MUI Kota Depok KH. Mahfud, dan Ketua Syuriah PCNU Kota Depok Sekaligus Dewan Syuro DPP PKB KH.Syihabudin.

Ketua DPC PKB Kota Depok M Faizin mengatakan Ini tahap awal UKK yg dilaksanakan oleh DPC PKB Kota Depok, pihaknya masih menerima pendaftaran Bacaleg

“Nanti akan dilakukan UKK kedua dan ketiga untuk Bacaleg-bacaleg berikutnya yang baru mendaftar,” kata M Faizin dalam rilis yang diterima wartawan Kamis, 9 Februari 2023.

Anggota DPRD Jawa Barat tersebut menyampaikan PKB Kota Depok melalui Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) akan kita lakukan evaluasi terus menerus.

Sehingga PKB punya caleg-caleg yang “betul-betul kompeten dan berkualitas dan di dukung penuh oleh warga Kota Depok,” ujarnya.

Faiz juga membocorkan sejumlah nama Bacaleg yang akan mengikuti UKK ini termasuk beberapa diantaranya adalag caleg-caleg yang pernah mencalonkan diri dari partai lain di Pemilu 2023.

“Ada beberapa bacaleg yang sebelumnya pada Pemilu 2019 pernah nyaleg dipartai lain, hari ini bergabung nyaleg dari PKB,” pungkasnya.***

Redaksi