Tim Rescue Damkar Kabupaten Karawang Cepat Tanggap Musnahkan Sarang Tawon vespa di perum Terangsari

Karawang, beritatandas id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karawang kembali melakukan penanganan terhadap sarang Tawon di Perum Terangsari RT 09 RW 07 Desa Cibalongsari kecamatan Klari Karawang, Senin (18/3/24) malam.

Sarang tawon tersebut Bersarang di Rumah warga yang Kosong tidak ada penghuni namun sangat mengganggu warga lingkungan.

Tim Damkar Karawang mendapat laporan dari Ketua Rukun Tetangga RT 09 RW 07 Perum Terangsari Dadan Hamdani, tidak butuh waktu lama bagi tim Rescue untuk tiba di lokasi dengan menggunakan 1 (satu) unit mobil rescue dan Tim Rescue langsung meyiapkan peralatan dan APD ( Alat Pelindung Diri ) agar terhindar dari sengatan tawon tersebut.

Tim Rescue yang Datang ke lokasi tiga orang diantaranya Indra, Haris, Kamaludin yang melakukan evakuasi dengan cara membungkus sarang tawon dengan menggunakan Karung dan menyemprotkan Bahan bakar untuk memusnahkan tawon-tawon tersebut, Evakuasi berjalan dengan aman dan terkendali.

Menurut Jeni Komandan Regu (Danru) melalui Indra dan tim menerangkan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang tidak hanya menjalankan tugas dalam bencana kebakaran saja tetapi pada bencana lainnya, juga melakukan evakuasi dan penyelamatan lainnya.
Jika Ada masyarakat yang membutuhkan bantuan Kami siap.

Dadan Hamdani Selaku Ketua RT 09 RW07 perumahan Terangsari mengucapkan terimakasih banyak kepada Tim Rescue Damkar Kabupaten Karawang yang telah membantu evakuasi sarang tawon dilingkungan RT 09 RW 07. Alhamdulillah sarang tawon sebesar karung beras 10 kg di rumah kosong yg berada di lingkungan padat penduduk dan Sudah makan korban 5 (lima) orang dewasa yang tersengat tawon hingga menyebabkan Meriang, dan ini sangat meresahkan warga tentunya. Untuk mencegah Bertambahnya Korban sengatan Maka dengan itu Saya Langsung Laporkan kejadian yang menimpa warga kepada Damkar Karawang untuk mengevakuasi sarang tawon agar warga tidak terganggu oleh tawon yang berseliweran di lingkungan masyarakat.. Ucap Dadan.

( Lx )