Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Serbu Sekolah Di Desa Binaan

Kodim 0604/Karawang – Serda Tamrudin Babinsa Koramil 0408/Cilamaya, Kodim 0604/Karawang menyambangi sekolah SMAN 1 Karawang untuk melaksanakan program “Babinsa Serbu Sekolah”.

Dalam program ini para Babinsa (Bintara Pembina Desa) bertindak selaku pembina upacara di sekolah binaannya masing masing dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera, baik di tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsanya secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah.

Danramil 0408/Cilamaya, Kapten Arm Saprudin mengatakan, program ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi pelajar sejak usia dini.

“Para pelajar diberikan Wasbang serta membentuk mental dan karakter serta sikap para siswa siswi agar lebih tertanam rasa cinta tanah air dan cinta NKRI,” kata Danramil. Senin (6/5/24).

Terpisah, Serda Tamrudin menyampaikan, pihaknya memberikan pesan untuk siswa siswi harus tetap semangat dalam belajar dan selalu disiplin masuk sekolah.

“Agar Siswa Siswi semangat dan giat belajar untuk mencapai cita-cita biar menjadi kebanggaan orang tua,”tuturnya.

Sambungnya, Serda Tamrudin juga menghimbau para pelajar agar tidak melakukan hal-hal yang merusak nama baik sekolah ataupun orang tua.

“Ikuti aturan yang berlaku di sekolah dan dan para guru yang ada di sekolah,”tutupnya.

Kodim 0604/Kadawang_Letkol Inf Dede Hermawan.S.M.M.I.P