Babinsa Koramil 0412/Klari Berikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD) Siswa/i SMP N 5 Klari

Kodim 0604/Karawang – Babinsa Duren Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Sertu Junaedi melaksanakan kegiatan memberikan pelatihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD) kepada para Siswa dan Siswi SMP N 5 Klari yang beralamat di Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin (06/05/2024)

Sebelumnya Babinsa Duren Sertu Junaedi melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan dilanjutkan pelatihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD).

Sertu Junaedi mengatakan “Latihan Dasar Kepemimpinan ini merupakan awal atau dasar penggemblengan agar Siswa Siswi SMPN 5 menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh serta berdisiplin”.

Pelatihan LDKPD ini antara lain diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Kenakalan Remaja, serta PBB, ini semua untuk meningkatkan Kedisiplinan dan motivasi belajar serta menghindari Siswa Siswi dalam kenakalan remaja atau tawuran pelajar”.

Sementara Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu menjelaskan bahwa Saat ini Babinsa Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang terus melaksanakan Pembinaan terhadap Siswa/i SD, SMP maupun SMA dan Madrasah”.

Semua ini merupakan perintah dari Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan agar semua Siswa dan Siswi di wilayah Kabupaten Karawang ini bisa mempersiapkan dirinya agar lebih Berkarakter, Kreatif, Inovatif dan Berdisiplin”.

Hadir pada pelatihan LDKPD yakni Kepsek SMPN5 Klari, Wakil Kepsek, para Guru dan juga Siswa/i SMPN 5 Klari Kab Karawang.

Kodim 0604/Karawang_Letkol Inf Dede Hermawan.S.M.M.I.P