Kadisops Lanud Suryadarma Dampingi Bupati Subang Dalam Loucing Bansos di Wilayah Subang

beritatandas.id, SUBANG – Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tubagus Hasan yang juga selaku Dansur Satgas Kewilayahan Lanud Suryadarma mendampingi Bupati Subang H. Ruhimat selaku Ketua Gugus Tugas Kabuten Subang, menyaluran bantuan sosial (Bansos) terkait penanganan dampak Covid-19 kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Subang, Kamis (7/5/2020).

Penyaluran bantuan sosial (Bansos) terkait penanganan dampak Covid-19, dengan memberikan berbagai bantuan untuk membantu perekonomian masyarakat terutama RTM (Rumah Tangga Miskin) akan disalurkan di seluruh wilayah kabupaten subang termasuk yang dilaksanakan kamis (7/5). Kegitan ini sudah dilaksanakan di tiga titik seperti daerah Desa Rawalele Kecamatan Dawuan, Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan dan Desa Gunungtua Kecamatan Cijambe.

Menurut Bupati Subang H. Ruhimat bahwa kegiatan pembagian bansos ini kami harapkan seluruh warga yang kurang mampu dapat terbagi semua guna membantu perekonomian mereka “ oleh karena itu saya akan memastikan penerima bansos ini tidak akan mendapatkan jatah ganda, dan bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan dari sembilan pintu tersebut, agar melaporkan kepada petugas kami sehingga dapat terealisasi semua. Karena Pemkab Subang menggagas gerakan sosial yang menjadi motto kita yaitu Sapapait Samamanis yang diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A)” tegas Ruhimat.

Ruhimat juga mengatakan bahwa di Kabupaten Subang ini menurut data yang kita punya yang berhak menerima bantuan sosial ini jumlahnya 39.000 KK dan Penerima yang tergolong non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) itu yang menerima paket bantuan senilai Rp. 500.000., Rinciannya uang tunai Rp. 150.000 dan sisanya berupa sembako, dana tersebut berasal dari APBD Kabupaten Subang.

” Ada 9 pintu bantuan sosial dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten, yaitu PKH (Program Keluarga Harapan), Program Sembako, BLT (Bantuan Langsung Tunai), Perluasan Sembako, Bantuan Provinsi, Bantuan Kabupaten, Bantuan Pra-kerja, BLT Dana Desa, Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) melalui Jabar bergerak” jelas Ruhimat.

Pada kesempatan yang sama saat pembagian basos Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tubagus Hasan mengatakan bahwa kami dari TNI/Polri juga berharap kedepanya dapat ikut berpartisipasi dalam giat bansos ini yaitu dengan memberikan tambahanq bantuan 10 pintu kepada masyarakat yang tidak mampu. “Mudah-mudahan apa kita nanti dapat berikan bansos ini untu membantu meringankan beban masyarakat ditengah-tengah wabah Covid-19” tukasnya sambil tersenyum.

(Red)